Wednesday, March 23, 2016

Tutorial membuat API untuk Login dari Android(PHP side)

Salam
Ini adalah posting pertama saya
Untuk memenuhi tugas yang di berikan oleh pembimbing magang saya sebagai bukti bahwa saya benar-benar membuat(dan tentunya mengerti) API ini saya di minta untuk posting di blog dan membahas nya. Saya mulai dari Fungsi API(menurut saya:maaf kalo salah) .
API yg saya buat ini untuk mengambil(GET) value dari database(MySQL)  melalui PHP untuk nanti di proses Oleh app Andoid , dengan metode json_encode.

Berikut langkah2 nya:
1. buat database

2.buat tabel users

3. Isi tabel users

4. Langsung saja buat file php nya, saya buat di localhost/htdoc/api dengan nama login_user.php
 
5. untuk memanggil halaman nya tuliskan dengan url berikut :
localhost:8080/api/login_user.php?username=bro&password=1bro1

username dan password sesuaikan dengan yg ada di db.
Kalau benar di browser akan menampilkan angka 1 saja, untuk proses di android nya saya kurang paham :D, jadi silahkan googling sendiri. Happy Coding!

No comments:

Post a Comment